14 Apr 2018

Siapa pun yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak akan pernah mencoba sesuatu yang baru.

Salah satu cara untuk mengatasi kesalahan. Di Lain kali, aku yakin pasti akan mencoba sesuatu yang berbeda!


Arief Sharing - Assalamualaikum... Bertemu dengan saya saat ini dan kita akan bercerita tentang kesalahan, dan setiap manusia harus mengalaminya agar klak lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan.

Apa artinya? 

Seberapa sering Sobat membuat kesalahan ketika Sobat melakukan sesuatu yang telah Sobat kuasai? Kapan terakhir kali Sobat jatuh saat berjalan? Kapan terakhir kali Sobat menusuk wajah Sobat dengan garpu saat mencoba makan?

Sebagian besar dari kita menguasai keahlian itu beberapa tahun yang lalu. saya jarang melakukan kesalahan saat berjalan atau makan. saya jarang melakukan kesalahan melakukan tugas atau hal yang telah saya coba cukup sekali untuk dikuasai. Dan itulah yang dimaksud dengan kutipan ini.

Jika semua yang pernah Sobat lakukan adalah hal-hal yang sudah Sobat kuasai, jika pernah, melakukan kesalahan. Tapi itu akan menjadi kehidupan yang sangat membosankan untuk hidup, bukan? saya membuat kesalahan paling banyak ketika saya mencoba sesuatu yang baru. Semakin sedikit seperti yang kita coba, semakin besar kemungkinan kita melakukan kesalahan.

Mengapa penting untuk belajar dari kesalahan yang kita buat ?? 

Dipercaya bahwa kita belajar lebih banyak dari kesalahan daripada belajar dari melakukan sesuatu dengan benar. Lebih penting daripada membuat kesalahan adalah belajar dari mereka. Dan tepat setelah itu datang mencari tahu bagaimana melakukan lebih baik di lain waktu, karena akan selalu ada waktu berikutnya, kan?

Kita akan mengabaikan kekonyolan tentang menjinakkan bom dan skydiving sebagai hal-hal di mana kesalahan pertama kali meninggalkan sedikit ruang untuk percobaan kedua. Jika Sobat akan melakukan sesuatu yang berbahaya, Sobat harus memikirkan risiko Sobat, dan berlatih terlebih dahulu. Buat kesalahan dengan mock-up atau di terowongan angin, bukan?

Dengan belajar dari setiap kesalahan dan mengejar kemungkinan terbaik, akhirnya kita menemukan titik manis, dan berhenti membuat kesalahan. Seberapa sering pemain olahraga profesional membuat kesalahan? Sebagian besar bisa melakukan latihan mereka saat tidur. Tetapi jika mereka mencoba melakukan sesuatu yang lain, itu akan sama lucunya seperti yang kita miliki.

Kita semua melakukan kesalahan ketika mencoba hal-hal baru. Ya, kita mungkin memiliki “keberuntungan pemula”, tetapi setelah itu, kita menggapai-gapai. Seiring waktu kita belajar dan menjadi lebih baik. Itu membawa kita kembali ke kutipan. Jika kita tidak pernah melakukan sesuatu yang baru, kita hanya akan melakukan hal-hal yang kita kuasai, dan itu berarti hanya sedikit kesalahan.

Di mana saya dapat menerapkan ini dalam hidup saya? 

Di mana dalam hidup Sobat tidakkah Sobat membuat kesalahan? Di mana Sobat membuat banyak kesalahan? Apakah Sobat merasa bangga karena tidak melakukan kesalahan, atau apakah ada kesalahan yang dapat Sobat buat dan masih bisa ditangani dengan penuh rahmat? Ini adalah pertanyaan yang saya harap Sobat akan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan, serta beberapa waktu untuk menjawab.

FanPage Robot
Kembangkan & Monetisasikan Halaman Penggemar Anda di 10 Platform Sosial & Blog Terbesar
www.fanpagerobot.com/
IDPLR Poduct
Akses Instan ke 11500+ Produk PLR yang Dapat Anda Dijual Kembali dan Simpan 100% Keuntungannya! Keanggotaan PLR Terbesar Sejak 2008 - 46.000 Anggota, Diperbarui Setiap Hari!
www.idplr.com/
Traffic Travis
Tingkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda
www.traffictravis.com

Sekarang Sobat memiliki beberapa ide di mana dalam hidup Sobat di mana Sobat sangat kompeten dan jarang melakukan kesalahan, saya akan meminta Sobat untuk memikirkan kapan terakhir kali ketika Sobat melakukan sesuatu yang sedikit berbeda? Sudahkah Sobat melakukan peregangan, mencoba berbuat lebih banyak, atau mendapatkan lebih banyak uang, atau apakah Sobat puas dengan apa yang Sobat miliki saat ini?

Itu tidak berarti Sobat harus meninggalkan apa yang Sobat lakukan, tetapi apakah Sobat melihat ke sekeliling untuk melihat bagaimana orang lain melakukannya, dan bagaimana Sobat dapat melakukannya dengan lebih baik? Bagaimana jika Sobat adalah perayap hebat, tetapi tidak pernah belajar berjalan? Apakah pantas mengganti metode pergerakan Sobat, bahkan jika itu berarti banyak kesalahan saat Sobat mempelajari sistem baru.

Bagaimana dengan ruang di mana Sobat masih membuat banyak kesalahan? 

Apakah Sobat belajar dari setiap kesalahan, atau apakah Sobat membuat kesalahan yang sama berulang kali? Saya mencoba untuk tidak melakukan itu, karena saya mudah bosan. Apa yang bisa Sobat coba yang akan sedikit berbeda, dan semoga Sobat mendapatkan hasil yang lebih baik? Apa yang bisa Sobat pelajari dari usaha terakhir Sobat? Dan yang sebelumnya?

Dan bagaimana dengan harga dirimu? Apakah Sobat diam dan murah hati ketika Sobat membuat kesalahan, atau apakah Sobat merasa malu dan sembunyi dari kesalahan kecil? Jika Sobat takut membuat kesalahan, itu akan sulit dipelajari, bukan? Sobat akan takut untuk mencoba hal-hal baru, dan Sobat akan mengalami kesulitan untuk tumbuh, bukan?

Apa keyakinan itu berdasarkan? 

Mengapa Sobat percaya bahwa membuat kesalahan adalah penyebab rasa malu, bukan pengalaman belajar? Sebagian besar orang yang Sobat lihat yang melakukan hal-hal sulit tanpa kesalahan sangat pSobati melakukan apa yang mereka lakukan. Mereka melakukannya dengan berlatih dan belajar dari kesalahan mereka.

Apa yang akan Sobat lakukan sekarang, jika tidak ada yang melihat dan tidak ada yang tahu Sobat melakukan kesalahan? Bagaimana jika seseorang tahu itu adalah kesalahan, tetapi mengerti bahwa kesalahan adalah bagaimana kita belajar, bagaimana kita menjadi lebih baik? Bisakah Sobat membuat lelucon kecil, dan berkata "Wah, saya kira saya benar-benar mengacaukan itu!"?

Pada akhirnya, itu adalah hidup Sobat, dan Sobat harus mencari tahu apa yang ingin Sobat lakukan dan tidak lakukan. Tetapi saya harap Sobat melihat membuat kesalahan sedikit berbeda dari biasanya. Sekarang pergi ke sana dan mengacaukan sesuatu!

Semoga dari pengalaman yang kita hadapi selama ini dapat membuat kita lebih maju dan lebih menghargai kesalahan itu sendiri. Bagi alam semesta, makhluk hidup dan semuanya agar saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga :
Jika Anda Ingin Membuat Perbedaan Dalam Hidup, Anda Harus Berbeda Dalam Menjalani Hidup.